Solid Surface: Material Higienis Mudah Perawatan

Lebih higienis serta tahan gores. Itulah antara lain keunggulan solid surface. Warna-warninya luar biasa, tidak kalah cantik dari marmer maupun granit.

Beberapa tahun terbaru, hadir material baru yang marak dipergunakan sebagai top table kitchen set. Solid surface namanya. Mempunyai beberapa keunggulan, solid surface mempunyai desain lebih beragam dibandingkan marmer.

Selain mempunyai desain beragam, solid surface dikualitas lebih higienis. Pasalnya, material ini bersifat non porous alias tidak berpori. Pori-pori pada top table kitchen set, bisa menjadi tempat tumbuh kembang kuman serta bakteri. Faktor ini dikarenakan kotoran dari sisa makanan yang meresap serta mengendap di dalam pori-pori tersebut. Dampaknya top table pun bisa tercemar bakteri.

Dari segi teknis pemasangan, solid surface memberi hasil yang lebih baik. Tidak sama halnya dengan granit alias marmer, yang meninggalkan bekas berupa garis, pada pertemuan antar kepingnya, solid surface sama sekali tidak meninggalkan bekas.

Keadaan ini membikin kitchen set tampil lebih rapi. Terlebih lagi material sintetis ini bisa dipesan sesuai ukuran serta keperlukan. Kalau pun mau, memakai solid surface ini bisa dibangun top table dapur tanpa sambungan.

Tergores tinggal poles
Selain beberapa keunggulan di atas, tetap ada lagi keunggulan solid surface ini, di antaranya: tahan panas, tidak mudah terbakar, mudah dibentuk (fleksibel) dengan metode thermal forming (dipanaskan terlebih dahulu), serta tahan gores. Meski demikian, ini bukan berarti solid surface sama sekali tidak bisa rusak sebab panas alias goresan, alias patah sebab benturan bertekanan tinggi.

Sebagai suatu  material tahan gores, ini bukan berarti solid surface tidak bisa tergores sama sekali. Solid surface bisa saja tergores oleh benda tajam. Tetapi, apabila goresan ini tidak terlalu dalam, maka bisa dihilangkan dengan tutorial memolesnya.

"Cukup dipoles ulang, solid surface yang tergores pun kembali mulus serta mengilap," ucap Ken Ardiyan, Direktur Teknik PT Indawo Kharisma Internusa. Caranya pun mudah, semacam memoles cat mobil.

Dalam kegiatan sehari-hari, solid surface sangat mudah dalam perawatan. Menghapus noda di atasnya bisa diperbuat hanya dengan membersihkannya memakai lap basah. Cairan pembersih bisa dipakai apabila dibutuhkan.

Sumber: Kompas.com

Anda sedang mencari produsen solid surface? Kami dari CV Triem Gunung Mas melayani pembuatan solid surcafe untuk kebutuhan Receptionist Table, Counter Top, Front Desk, Wastafel untuk kebutuhan rumah, kantor & usaha lainnya. Siap melayani seluruh Indonesia. 
Hubungi kami : 
CV Triem Gunung Mas
Mobile : 0813-9916-1699
Telp : 021-8673587
Email : admin2@performnite.com
Website : http://performnite.com
0 Komentar untuk "Solid Surface: Material Higienis Mudah Perawatan"

Back To Top